Wednesday, June 2, 2010

Tips Mengobati Batu Empedu Secara Alami

Semua orang mempunyai kecenderungan memiliki batu empedu dalam kantung empedu mereka. Dalam kondisi tertentu, batu empedu tersebut dapat menimbulkan masalah yang cukup serius. Biasanya, penanganan batu empedu dilakukan dengan operasi laparaskopi. Tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, ternyata batu empedu dapat disembuhkan secara alamiah, murah dan tidak merusak tubuh.Cara ini ditemukan oleh Dr. Lai Chiu-Nan.

Gangguan batu empedu sering disepelekan, mereka menyadari ketika sudah parah bahkan setelah menjadi kanker yang sangat serius.

Dr. Lai Chiu Nan mengatakan, "Kanker tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama, tetapi ada penyakit lain yang mendahuluinya". Berdasarkan penelitian di Cina, orang-orang yang menderita kanker hati, kantung empedu mereka berisi banyak batu. Kantung empedu menempel pada lever, berisi cairan kental, berwarna kehijauan dan berfungsi untuk membantu mencerna makanan berlemak.

Keluhan:
Setelah memakan makanan berlemak, perut terasa sebah atau penuh. Dalam kondisi tertentu dapat mengakibatkan perut menjadi terasa sangat sakit, dibagian tepi bawah pada tulang rusuk sebelah kanan. Rasa sakit itu bisa mencapai sisi kanan pada punggung sebelah atas.

Pengobatan Alami untuk Batu Empedu
1. Setiap hari selama lima hari berturut-turut, minum 4 gelas sari buah apel segar atau makan 4 sampai 5 apel segar. Apel dapat melembutkan batu empedu. Anda tetap boleh makan seperti biasa, tetapi akan lebih baik jika anda menghindari makanan berlemak.

2. Pada hari ke-6, jangan makan malam. Pada pukul 6 petang, minumlah satu sendok Epsom Salt (=magnesium sulfat) yang dicampur dengan segelas air hangat. Pada pukul 8 malam, lakukan hal yang sama. Epsom Salt dapat membuka pembuluh-pembuluh kantung empedu. Pada 10 pm, campurkan setengah cangkir (k.l. 100 cc/ml) minyak zaitun dengan setengah cangkir sari buah jeruk segar. Aduk secukupnya sebelum diminum. MInyak zaitun mempunyai fungsi melumasi butir-butir batu agar melancarkan batu empedu ketika keluar.

3. Keesokan harinya anda akan melihat batu-batu berwarna kehijauan dalam kotoran anda yang cair. Batu empedu biasanya akan mengambang. Dengan demikian kantung empedu anda sudah bersih atau paling tidak akan berkurang.


Catatan
  • Sari apel bisa dijus atau dimakan langsung
  • Semua jenis apel (merah, kuning atau hijau) memiliki khasiat yang sama
  • Kulit buah apel biasanya berlapis lilin atau terkontaminasi pestisida, maka harus dikupas
  • Olive oil dapat dibeli di apotek
  • Sari buah jeruk digunakan untuk mencegah agar tidak muntah saat minum minyak zaitun


Source: thehealthystyle.org

No comments:

Post a Comment