Monday, June 28, 2010

Prediksi Spanyol vs Portugal

Prediksi Spanyol vs Portugal. Tim besar sekaligus negara bertetangga ini harus saling jegal di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Siapakah yang bakal menjadi pemenang? Berikut adalah hasil prediksi Spanyol vs Portugal versi goal.com:

Portugal adalah satu dari dua tim yang tidak kebobolan sepanjang penyisihan. Oleh karena itu, pemain dan pelatih Spanyol mempunyai motivasi kuat untuk menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Portugal di Piala Dunia 2010 ini.

Del Bosque masih tetap akan memberi kepercayaan kepada Torres untuk mendampingi Villa di barisan penyerang, meski Torres belum begitu menyatu dengan tim setelah menjalani recovery pasca operasi lutut beberapa pekan sebelum turnamen. Del Bosque tidak akan lagi bermain dengan satu striker, seperti ketika dikalahkan Swiss di laga pembuka penyisihan grup.

Sejarah mencatat, Spanyol dan Portugal tidak pernah bertemu di putaran final Piala Dunia. Ini adalah untuk pertama kalinya. Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang antara Jepang atau Paraguay di semi final.


Situasi Spanyol

Spanyol kemungkinan tidak akan menurunkan Xabi Alonso, yang cedera engkel saat melawan Cili. Javi Martinez kemungkinan akan menggantikan Alonso di starting line up. Ia diyakini akan bisa memanfaatkan ruang yang dibuat Torres di pertahanan lawan, untuk menembak dari jarak jauh. Selain itu Raul Albiol dipastikan absen sampail Piala Dunia 2010 usai akibat cedera engkel kaki kiri saat latihan.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Casillas, Ramos, Pique, Puyol, Capdevilla; Busquets, Martinez; Iniesta, Xavi, Villa; Torres.


Situasi Portugal

Winger Danny masih harus berjuang untuk sembuh dari cedera paha, begitu pula Ruben Amorin juga masih belum memperlihatkan tanda-tanda bisa bermain.

Deco sudah mulai pulih dari cedera punggung, meski begitu kemungkinan ia akan tetap berada di bangku cadangan karena Queiroz lebih percaya Tiago, yang sejauh ini tampil gemilang.

Portugal memiliki tujuh pemain terkena kartu kuning; Cristiano Ronaldo, Pedro Mendes, Hugo Almeida, Pepe, Tiago, Fabio Coentrao, dan Duda.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Eduardo, Ferreira, Alves, Carvalho, Coentrao; Tiago, Pepe, Raul Meireles; Simao, Liedson, Ronaldo.


5 pertandingan terakhir

Spanyol
03-06-2010 Spanyol 1 - 0 Korsel
09-06-2010 Spanyol 6 - 0 Polandia
16-06-2010 Spanyol 0 - 1 Swiss
22-06-2010 Spanyol 2 - 0 Honduras
26-06-2010 Cili 1 - 2 Spanyol

Portugal
02-06-2010 Portugal 3 - 1 Kamerun
08-06-2010 Portugal 3 - 0 Mozambik
15-06-2010 Pantai Gading 0 - 0 Portugal
21-06-2010 Portugal 7 - 0 Korut
25-06-2010 Portugal 0 - 0 Brasil


Pemain Kunci

David Villa: Tidak ada yang menyangkal jika Villa disebut salah satu striker terbaik di dunia. Ia pemain paling konsisten di Piala Dunia, mencetak tiga gol, dan merancang yang lainnya. Ia tak tergantikan di lini depan skuad Del Bosque. Kini ia diuji mengatasi pertahanan brilian Portugal. Villa boleh dibilang berhasil jika mampu mencetak gol ke gawang Portugal.

Cristiano Ronaldo: Portugal tidak punya striker hebat, atau pencetak gol berbakat, sehingga Carlos Queiroz amat tergantung pada Cristiano Ronaldo. Castrol Ranking memberinya tempat kedua sebagai figur pencetak peluang dan mempengaruhi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan timnya.


Prediksi Spanyol vs Portugal

Di atas kertas, Spanyol seharusnya favorit. Mereka memiliki kualitas pemain jauh lebih baik, dan lebih koheren sebagai tim. Spanyol lebih baik di semua area dibanding Portugal.

Portugal piawai bertahan, dan memiliki lini tengah yang mampu bertempur. Tidak akan ada pemain Spanyol yang lari tanpa pengawalan pemain Portugal. Mengandalkan Simao dan Ronaldo di kedua sayap, Portugal akan sangat mematikan jika melakukan serangan balik.

Castrol World Cup Match Predictor memperkirakan kemungkinan Spanyol memenangkan laga 63 persen, Portugal 37 persen. Laga ini akan sangat menarik, tapi tidak akan kejutan, kecuali adu penalti.


Spanyol 1-1 Portugal (extra time). Portugal menang 5-3 lewat adu penalti.

No comments:

Post a Comment