Sunday, June 20, 2010

Ringkasan Hasil Pertandingan Brazil vs Pantai Gading

Hasil Pertandingan Brazil vs Pantai Gading. Meski harus bermain dengan 10 pemain, dua gol Luis Fabiano dan satu dari Elano Blumer menghantarkan Brasil meraih tiket ke babak 16 besar dengan mengalahkan Pantai Gading 3-1 pada laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2010.

Tambahan tiga angka ini menempatkan Brasil di posisi puncaki klasemen Grup G dengan poin sempurna dari dua laga yang telah dilalui. Hasil ini sekaligus telah menjamin Brasil lolos ke 16 besar. Sedangkan Pantai Gading masih tertahan di posisi tiga dengan raihan satu angka.

Bermain di Stadion Soccer City, pemainan kedua tim berjalan cukup seimbang. Baik Brasil-Pantai Gading bergantian melancarkan serangan. Namun dewi fortuna lebih memihak Brasil, sehingga mampu unggul lebih dulu.

Luis Fabiano memecah kebuntuan Brasil pada menit ke-24, dimana umpan terobosan dari Kaka berhasil ia maksimalkan menjadi gol melalui tendangan keras kaki kanan yang gagal dibendung kiper Pantai Gading, Boubacar Barry.

Empat menit setelah turun minum, Brasil mampu memperbesar keunggulan melalui aksi individu menawan Fabiano yang melewati hadangan tiga pemain Pantai Gading sebelum melepaskan tendangan kaki kiri.2-0 untuk Brasil.

Di menit ke-62, Brasil sukses menambah gol menjadi 3-0. Elano berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan tarik dari Kaka.

Tak kunjung menciptakan gol membuat pemain Pantai Gading mulai frustrasi dan cenderung bermain keras. Elano menjadi korban pertama permainan keras Pantai Gading sehingga harus meninggalkan lapangan dan digantikan Daniel Alves.

Di menit 79, Pantai Gading mampu memperkecil kedudukan melalui tandukan akurat Drogba yang berhasil lolos dari jebakan off-side.

Permainan keras yang diperagakan Pantai Gading menyulut emosi pemain Brasil. Tiga menit sebelum bubaran, Brasil harus kehilangan Kaka yang menerima kartu kuning kedua setelah kedapatan menyikut Abdulkader Keita.


Susunan Pemain:

Brasil: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos, Felipe Melo, Gilberto Silva, Elano (Daneil Alves 67), Kaka, Robinho (Ramires 90), Luis Fabiano.

Pantai Gading: Boubacar Barry; Emmanuel Eboue (Romaric), Kolo Toure, Guy Demel, Siaka Tiene, Didier Zokora, Yaya Toure, Cheik Tiote, Salomon Kalou (Abdulkader Keita), Didier Drogba, Aruna Dindane (Gervinho 54).

No comments:

Post a Comment