Sunday, June 27, 2010

Sinar Bintoro Kebakaran, Redboxx Kebakaran, Apa Penyebabnya?

Setelah Redboxx kebakaran, kini Surabaya kembali dibuat heboh dengan kejadian terbakarnya Sinar Supermarket di Jalan Bintoro. Dengan kejadian kebakaran besar selama dua hari berturut-turut ini, banyak pihak mulai berspekulasi bahwa peristiwa tersebut adalah ulah oknum tertentu atau adanya sebuah kesengajaan.

Pihak berwenang masih melakukan penyisiran di kedua tempat. Hingga saat ini telah diketahui 11 orang meninggal di Redboxx, sedangkan Sinar Bintoro belum ditemukan adanya korban jiwa.

Surabaya pagi online memberitakan, Seorang sumber di kalangan politisi Surabaya menyebutkan, kebakaran di Redboxx dan Sinar Bintoro itu berkaitan dengan hawa politik di Surabaya yang sedang memanas. Khususnya terkait perseteruan setelah Pemilihan Walikota Surabaya. Dimana saat ini, pasangan Arif Affandi – Adies KAdir (CaCak) sedang berjuang di Mahkamah Konstitusi untuk mengungkap kecurangan secara massif dan sistemik.

Namun Kasat Reskrim Polwiltabes Surabaya AKBP Anom Wibowo masih enggan menanggapi penyebab kebakaran tersebut. Polisi masih melakukan olah TKP dan menunggu uji labfor untuk mencari tahu penyebab yang sebenarnya.

Jika polisi belum berani memastikan penyebab kebakaran di dua tempat itu, tidak demikian dengan paranormal Nyi Mantili. berdasarkan hasil terawangannya, kedua kebakaran tersebut memang disengaja dibakar. “Ada unsur permainan itu,” ucap Nyi Mantili, seperti dikutip dari Surabaya Post.

Lalu dengan cara apa kebakaran tersebut disulut? Nyi Mantili tak merinci dengan pasti. “Yang jelas banyak cara,” jelasnya. Namun, ia menegaskan, kecenderungan adanya unsur kesengajaan karena motif-motif persaingan usaha sangat kuat.

No comments:

Post a Comment