Sunday, June 13, 2010

Jerman vs Australia: Jerman Permalukan Australia

Hasil pertandingan Jerman vs Australia merupakan kemenangan terbesar pertama dalam Pila Dunia Afrka Selatan setelah tujuh pertandingan sebelumnya berakhir dengan rata-rata 1 gol. Jerman berhasil menghancurkan 10 pemain Australia dengan skor telak 4-0 dalam partai Grup D Piala Dunia 2010.

Jerman yang pada pertandingan ini tanpa diperkuat sang kapten Michael Ballck akibat cedera beberapa saat menjelang pertandingan berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Lucas Podolski. Dimotori oleh playmaker muda berdarah Turki, Mesut Oezil, Podolski dengan mudah mengecoh penjaga gawang Mark Schwarzer dengan menyambut sepak pojok sang playmaker.

Pada menit ke-26, striker Miroslav Klose mampu memperbesar keunggulan 2-0 setelah menanduk bola silang rekannya di Bayern Muenchen, kapten Philipp Lahm.

Gol tersebut membuat Klose menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang babak grup Piala Dunia dengan 10 gol. Penyerang berdarah Polandia ini hampir mendekati catatan 14 gol top scorer Jerman di Piala Dunia, Gerd Mueller, dengan selisih tiga gol saja.

Klose juga mengikuti jejak Karl Heinz Rummenigge, Juergen Klinsmann, Rudi Voeller dan Lothar Mattheus yang selalu mencetak gol dalam tiga Piala Dunia.

Tim asuhan Pim Verbeek mencoba bangkit di babak kedua, namun perjuangan Australia menjadi buyar ketika playmaker Tim Cahill harus keluar dari lapangan lebih awal. Bintang Everton ini menerima kartu merah langsung dari wasit Marco Rodriguez setelah menekel Podolski dari belakang pada menit ke-56.

11 menit kemudian, Jerman kembali unggul untuk skor 3-0 setelah pemain depan Thomas Mueller berhasil mengelabui Lucas Neill dan memperdaya Schwarzer. Pemain Bayern Munchen berusia 20 tahun tersebut berhasil menyamai rekor pendahulunya, Gerd Mueller dan Dieter Mueller, karena berhasil mencetak gol dalam debutnya di Piala Dunia.

Tiga menit kemudian, Jerman mampu memantapkan skor menjadi 4-0 setelah Jeronimo Cacau yang masuk menggantikan Klose mampu menyelesaikan umpan silang mendatar Oezil. Pemain depan Stuttgart keturunan Brazil sekaligus mencatatkan gol tercepat yang dilakukan oleh pemain cadangan Jerman di Piala Dunia sejak Uwe Reinders melakukannya ke gawang Cile dalam waktu 2 menit 26 detik pada 1982.

Jerman memimpin Grup D dengan nilai tiga, diikuti oleh Ghana dengan nilai sama namun kalah produktivitas gol. Sedangkan Serbia dan Australia sama-sama belum memiliki nilai.


Nonton TV Online Gratis Piala Dunia Lewat Internet Yuk

No comments:

Post a Comment