Monday, June 21, 2010

Review Hasil Pertandingan Spanyol Vs Honduras

Spanyol Vs Honduras. Kans Spanyol untuk melaju ke babak 16 besar kini semakin terbuka. Performa ciamik dari striker David Villa dengan melesakkan dua gol ke gawang Honduras dalam laga kedua Grup H di Stadion Ellis Park, sekaligus membuka peluang tim Spanyol ke babak berikutnya.

Perolehan poin tim Spanyol saat ini sama dengan Swiss, yaitu sama-sama mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan. Tim mana yang akan lolos akan terjadi di laga akhir melawan Cili yang jauh lebih berpeluang.

Sejarah mencatat, Spanyol dan Honduras sebelumnya sudah pernah bertemu putaran final Piala Dunia 1982. Pada babak grup tersebut, kedua tim sama-sama berbagi angka 1-1.

Diwajibkan memetik kemenangan apabila ingin menjaga kans timnya untuk meraih tiket ke babak berikutnya, maka begitu wasit Yuichi Nishimura asal jepang meniupkan peluit babak pertama, Spanyol langsung menggebrak pertahanan Honduras usai wasit asal.

Dua kali Spanyol sudah memiliki peluang dalam kurun waktu 10 menit, yaitu keseluruhannya didapati oleh Sergio Ramos, namun sayang belum menemui sasaran.

Honduras turut mendapatkan kesempatan serupa dari serangan balik, namun sayang peluang perdana yang didapatkan oleh mantan penyerang Inter Milan, David Suazo masih dapat digagalkan oleh Iker Casillas.

Akhirnya, suporter Spanyol bersorak gembira ketika di menit 18 aksi individu David Villa dari sudut kiri melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang tanpa dapat dijangkau oleh Noel Valladares.

Spanyol hampir saja merobek jala Honduras untuk kedua kalinya, namun sayang umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan gagal disundul Xavi Hernandez, meskipun posisinya sangat terbuka.

Fernando Torres setidaknya memiliki dua peluang matang di dalam kotak terlarang Honduras, dimana yang pertama tandukannya masih melebar dari arah gawang dan yang kedua tendangannya pun masih melambung tinggi dari tiang gawang.

Lima menit usai turun minum, giliran Honduras mencoba untuk mengobrak-abrik pertahanan Spanyol, namun serangan balik yang cepat membuat tim matador kembali unggul melalui tendangan David Villa setelah menerima umpan datar Jesus Navas meski tendangannya sempat membentur pemain lawan.

Striker David Villa berpeluang mencetak hat-trick ketika Jesus Navas dijatuhkan oleh Izaguirre di menit 60, namun kali ini eksekusi penalti yang diambil olehnya justru melebar tipis ke arah kanan gawang.

Spanyol seharusnya bisa menciptakan gol ketiganya melalui pemain pengganti Cesc Fabregas bila saja tendangannya hasil lolos dari jebakan off-side tidak dibuang oleh Osman Chavez yang langsung menutup pergerakan bola di mulut gawang.

Di menit-menit akhir Villa kembali memperoleh peluang namun Mendoza berhasil menutup pergerakan bola dengan kakinya, sehingga gagal berbuah gol.


Video Highlight Spain vs Honduras (klik link untuk melihat)


Susunan pemain:

Spanyol: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos (Alvaro Arbeloa 76), 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 11-Joan Capdevila; 22-Jesus Navas, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi (Cesc Fabregas 65), 16-Sergio Busquets; 9-Fernando Torres (Juan Mata 69), 7-David Villa.

Honduras: 18-Noel Valladares; 23-Sergio Mendoza, 2-Osman Chavez, 3-Maynor Figueroa, 21-Emilio Izaguirre; 19-Danilo Turcios (Ramon Nunez 62), 8-Wilson Palacios, 20-Amado Guevara, 13-Roger Espinoza (George Welcome 47); 15-Walter Martinez; 11-David Suazo (Jerry Palacios 83).

No comments:

Post a Comment