Friday, December 25, 2009

Rekomendasi Tempat Jualan Link (Part 2)

Beberapa minggu yang lalu aku sempat menyinggung mengenai rekomendasi tempat jualan link (part 1), yaitu Ask2Link dan Linkworth. Kini drama serial mencari recehan dollar dengan jualan link memasuki bagian kedua. Dalam episode rekomendasi tempat jualan link (part 2) ini, bercerita tentang Text Link Ads dan Teliad.

1. Text Link Ads
TLA bisa dikuti oleh blog dengan mesin WP atau pun blogspot. Syaratnya adalah blog WP dengan minimal PR2 dan atau blogspot dengan minimal PR3. Model tampilan link berbeda antara WP dan blogspot. Bila WP link berupa inlinks text yang disisipkan di dalam posting (mirip link di PTR). Sedangkan untuk blogspot berupa link blogroll di homepage.

Cerita selengkapnya silahkan baca di Text-Link-Ads: Program jualan link terfavorit

2. Teliad
Jualan link di teliad bisa diikuti oleh WP maupun blogspot, bahkan yang ber-PR0 sekali pun. Bergabung dengan teliad bisa dikatakan lebih aman untuk PR blog, hal ini dikarenakan pemasangan textlink dilakukan secara manual sehingga mbah Gugel susah membedakan antara paid link dengan link biasa (CMIIW).

Teknisnya seperti ini:
1. Kita submit blog (bisa WP atau pun blogspot atau beberapa jenis blog lain)
2. Menunggu konfirmasi dari teliad apakah blog kita berhasil masuk market place
3. Apabila ada advertisers yang berminat memasang link, kita akan diberitahu lewat email. Kemudian kita diharuskan memasang kode link secara manual, Cara memasang kode link sama persis dengan membuat daftar backlink atau blogroll.

Kita bisa memilih mata uang pembayarannya, bisa dalam kurs dollar atau kurs Euro. Harga terendah untuk 1 link di teliad adalah 4 dollar/4 euro (blog PR0), hmmmm..lumayan besar.

Kategori yang lumayan laku biasanya adalah yang berkaitan dengan Finance, Education, Blogs, Technology, dsb.

Daftar Yuk, klik banner mungil di bawah

teliad - the marketplace for text links


No comments:

Post a Comment