Thursday, December 10, 2009

1000 Relawan Facebooker Bersih-Bersih Danau Toba

Forum peduli Danau Toba akan menghimpun para relawan jejaring social seperti facebooker untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih danau toba. Kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 26-27 Desember. Sampai sekarang sudah tercatat 84 relawan dari facebooker yang mendaftar. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri melalui kolom grup Forum Peduli Danau Toba di jejaring sosial Facebook

Seperti info yang saya terima, Forum Komunikasi Keluarga Besar Samosir (FKKBS) merasakan keironisan karena terjadi krisis air bersih di Samosir semakin dirasakan oleh masyarakat. Kondisi itu terjadi karena kerusakan ekosistem di lingkungan Danau Toba sehubungan belum adanya grand design pembangunan pemberdayaan lingkungan. Selain itu, daerah tangkapan air di Samosir sudah rusak karena hutan di pulau yang ada di atas salah satu danau terbesar di dunia tersebut, menyusut. Untuk itu FKKBS minta Pemerintah menaruh perhatian serius pada pelestarian lingkungan untuk menyelamatkan kehidupan manusia dan biota baik di daratan maupun di perairan Samosir khususnya Danau Toba.

Meskipun sampai sekarang masih sedikit yang mendaftar tapi panitia tetap optimis bahwa bakti sosial ini akan bisa berjalan. Semua ini dilakukan demi Hidup Untuk Berbagi. Aksi bersih-bersih tersebut direncanakan di 10 lokasi di sekitar kawasan Danau Toba. Para relawan sendiri nantinya akan disebar di beberapa titik. Selain di Prapat, juga di Ajibata, Tomok, Tuktuk Siadong, Tongging, Pangururan, Mogang, Haranggaol, Muara, Bakara dan Balige.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menggugah para pemuda Indonesia untuk berpartisipasi melakukan hidup untuk berbagi demi kesejahteraaan bersama. Para facebooker ataupun blogger, ayo galang kegiatan ini karena masih banyak penduduk yang membutuhkan air bersih di sekitar Danau Toba. Sedikit yang kita berikan akan sangat berarti daripada tidak sama sekali. Hidup Untuk Berbagi tidaklah susah dilakukan dan kita akan merasa bahagia bila melihat orang lain senang.


No comments:

Post a Comment