Friday, December 18, 2009

Rekomendasi Tempat Jualan Link (Part 1)

Jualan link sebenarnya lebih enak dibandingkan dengan Paid Review, karena kita tidak perlu pusing untuk membuat artikel. Sebagai langkah awal untuk lebih serius dalam mengais recehan dollar dari program make money from blog, aku akan mencoba menampilkan beberapa rekomendasi tempat jualan link yang memang terbukti benar-benar membayar alias bukan scam. Sengaja postingan akan saya publish menjadi beberapa bagian, maksudnya biar nanti gampang dicerna (selain keterbatasan waktu tentunya).

Pada bagian pertama ini, aku akan mencoba berbagi dan menggambarkan secara global rekomendasi tempat jualan link di Ask2Link dan Linkworth.

1. Ask2Link

Program ini bisa diikuti oleh blog dengan platform WP dan blogspot. Secara teknis bermain ask2link itu gampang-gampang susah. Saat mendaftar biasanya memang mudah diapprove, tetapi soal menjual link bukanlah perkara yang mudah.

Penentuan harga link di Ask2Link ditentukan berdasarkan PR blog ataupun kita bisa menentukan harga link sesuai keinginan kita. Bila link terjual, kita pun diberi hak untuk menolak apabila link atau harga link tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Tidak ada batas minimum payout. Berapa pun earning yang kita dapat dalam satu bulan, akan dibayarkan ke akun PayPal kita. Berdasarkan pengalamanku, komisi biasanya dibayarkan pada tanggal 1-3 setiap bulannya.

Daftar harga link berdasar PR blog:
PageRank (PR) 0 : $1
PageRank (PR) 1 : $2
PageRank (PR) 2 : $4
PageRank (PR) 3 : $5
PageRank (PR) 4 : $10
PageRank (PR) 5 : $15
PageRank (PR) 6 : $30
PageRank (PR) 7 : $80
PageRank (PR) 8 : $160

Untuk cara mendaftar, silahkan lihat di sini

Ini dia bukti pembayarannya:
Rekomendasi Jualan Link (Part 1)


Daftar Yuuuuk

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal


Anda juga bisa mengakses postinganku tentang ask2link di:
Ask2Link: Sell Text Link Ads from Your Blog



2. Linkworth

Seperti halnya Ask2Link, Linkworth juga bisa di ikuti oleh blog berplatform WP maupun blogspot, bahkan yang ber-PR0 sekali pun.

Linkworth termasuk program yang lumayan lengkap karena menyediakan beberapa program sekaligus, misalnya paid to review, jualan link dan Pay Per Click, dan lain-lain. Namun kali ini saya hanya akan membahas jualan link di LinkWorth.

Sepengetahuanku ada 2 model jualan link di Linkworth, yaitu LinkAds dan LinkInTxt. LinkAds berupa link atau text link yang berada di blogroll/homepage (biasanya ditaruh di sidebar), sedangkan LinkInText berupa link yang diletakkan di dalam posting (inlink).

LinkWorth memiliki sistem tersendiri untuk menentukan Rank dan harga tiap link. Satu link di LinkWorth biasanya dihargai mulai dari $5, lumayan kan? Selain itu kita juga bisa memilih metode pembagian hasil, mau 50-50 atau 70-30.

Ini bukti pembayarannya:

$250 Bayaran Pertama dari LinkWorth

Screenshot di atas sebenarnya bukan dari hasil dari jualan link, tp dari paid review di Linkworth. Setidaknya sudah mewakili apabila linkworth bukan scam. Jualan link di linkworth baru laku sekali senilai $8 (mau nampilin buktinya nanti khawatir diketawain sama master-master...wkwkwk)

Daftar Yooo, klik banner tengil di bawah ini

Affiliate Banner



Selamat berjualan link.....!!!


Pentol Kramat


No comments:

Post a Comment