Sunday, January 3, 2010

Buku Lawan 'Gurita Cikeas' Segera Beredar

Buku Lawan 'Gurita Cikeas' Segera BeredarDalam waktu dekat, sebuah buku yang menjadi 'lawan' buku Gurita Cikeas karya George J Aditjondro akan segera beredar. Buku ini akan mengulas habis-habisan tentang buku Gurita Cikeas. Lewat buku ini pula akan terlihat bahwa buku Gurita Cikeas lemah baik dari sisi content maupun metodelogi, hanya berisi kliping berbagai pemberitaan miring tentang Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Demikian kata Setiyardi sang penulis.

Buku Kontra 'Gurita Cikeas' itu judulnya 'Hanya Fitnah & Cari Sensasi, George Revisi Buku', dan akan terbit dua hari lagi.

Setiyardi, mantan wartawan Majalah Tempo ini sedikit menungkapkan perihal tulisan George dalam buku Gurita Cikeas. "Dia menggunakan data sekunder. Semua data yang ditampilkan dalam bukunya selalu disertai kata dugaan dan tidak pasti. Data sekunder itu juga tidak pernah dikonfirmasikan kepada sumber primer. Jadi secara metodologi dan content sangat lemah. Dalam menulis buku itu George hanya berbekal teori konspirasi."

Harga buku 'Hanya Fitnah & Cari Sensasi, George Revisi Buku' dibandrol Rp 35.000. Buku tersebut juga tidak terlalu tebal, sekitar 40 halaman.

"Ya buku ini kan sekadar mengulas buku Gurita Cikeas. Saya kira buku ini akan menarik dan diminati banyak orang. Seperti yang dikatakan George sendiri, lawanlah buku dengan buku," tukas Setiyardi.

(Source: detiknews.com)

No comments:

Post a Comment