Monday, January 25, 2010

Bocah 7 Tahun Sumbang Rp750 Jt untuk Haiti

Langkah yang dilakukan bocah tujuh tahun asal London ini patut mendapat pujian. Terpicu ketika melihat rekaman seorang bocah diselamatkan dari reruntuhan bangunan akibat gempa di Haiti, rasa simpati menggerakkan hati kecilnya. Dan wow.....hampir Rp750 Juta ia sumbangkan.

"Charlie memang membanggakan, apa yang dia lakukan memang baik. Dia bekerja keras dan menghasilkan uang dalam jumlah besar untuk disumbangkan," kata Leonora, sang Ibunda.

Bagaimanakah si Charlie kecil bisa menyumbangkan uang sebanyak itu?

ternyata Charlie mengumpulkan dana dengan mengendarai sepeda sejauh 8 kilometer mengitari sebuah taman di London, Inggris. Usahanya mengelilingi taman hanya menghasilkan 500 poundsterling atau sekira Rp7,4 juta.

Karena dana yang terkumpul dirasa masih sangat kurang, akhirnya Ibunda Charlie pun turun tangan ikut membantu. Charlie pun membuka penggalangan dana melalui internet, hasilnya banyak orang memberikan donasi lewat situs JustGiving yang dibuatnya tersebut.

Sumbangan yang berhasil dikumpulkan sebesar 50 ribu poundsterling atau setara Rp749,6 Juta dan rencananya akan diberikan melalui Unicef, badan PBB untuk kesejahteraan anak-anak. Dana tersebut akan digunakan untuk penyediaan air bersih, sanitasi, pendidikan, penyedian nutrisi, serta perlindungan untuk anak-anak korban gempa Haiti.

"Ini merupakan pertama kalinya seseorang dapat mengumpulkan bantuan hingga Rp749,6 juta dalam sehari. Menyenangkan rasanya melihat seorang anak memulai inisiatif memberikan bantuan, khususnya di Inggris yang berusaha memberikan bantuan kepada anak korban gempa di Haiti," ucap juru bicara Unicef, Michael Newsome.

(source:okezone.com)

No comments:

Post a Comment