Thursday, August 26, 2010

Foto Bulan Ada 2 | Dua Bulan | Bulan Kembar

Bulan ada 2 (dua), kejadian aneh apa lagi ini? Fenomena alam dua bulan ini memang langka terjadi karena terjadi hanya dalam 2280 tahun sekali saja. Kebetulan pada tahun ini, fenomena Dua Bulan diperkirakan akan terjadi pada 27 Agustus 2010. Sebenarnya arti dari bulan ada 2 bukanlah arti yang sebenarnya. Lalu ada apakah Kisanak? Berikut sedikit penjelasannya disertai contoh gambar Bulan ada 2.

Pada tanggal 27 Agustus 2010 nanti, planet Mars akan terlihat sangat tenang dan akan berada pada jarak sekitar 34.65 juta mil dari bumi. Dengan jarak seperti itu, planet mars akan terlihat sangat besar dan Anda bisa melihatnya dengan mata telanjang. Sehingga planet mars akan tampak seperti bulan, itulah yang sebenarnya terjadi (bulan ada 2).



Update (14:22): Bulan dan Mars berdekatan hanya hoax. Yang benar adalah Mars tidak akan menemani bulan malam ini, melainkan Venus. Di langit timur, bulan memang akan ditemani planet yang sangat terang, tapi itu adalah planet Yupiter. Sebagai planet terbesar di tata surya, Yupiter terlihat sangat terang. Yupiter akan terbit menemani rembulan sepanjang malam tak lama setelah Venus dan Mars tenggelam di barat.

Lihatlah ke langit barat sekitar 45 menit setelah Matahari terbenam. Venus akan jelas terlihat karena bakal menjadi benda langit paling terang di barat. Di arah timur bulan sangat terang karena masih terlihat bulat meski tak sepenuh purnama dua hari lalu.

Kesempatan melihat Mars dan Venus berpasangan malam ini hanya sebentar. Keduanya akan terbit sekitar 45 menit setelah Matahari terbenam dan akan sama-sama tenggelam di bawah horizon 90 menit berikutnya. (kompas.com)

Fenomena atau Kejadian Aneh lainnya yang bisa Anda baca antara lain:

Lubang Api di Uzbekistan
Langit Terbelah di Jogja
Meteor Jatuh di Cirebon
Hujan Ikan di Australia
Hujan Ikan di Jepang
Matahari Kembar

No comments:

Post a Comment