Sunday, August 8, 2010

Community Shield: MU vs Chelsea

Duel tradisional Community Shield tahun ini mempertemukan Manchester United (MU) vs Chelsea. Ritual pembuka Liga Premier di Stadion Wembley, Minggu (8/8) tidak hanya menawarkan gengsi bagi kedua tim, tetapi juga untuk memompa energi positif demi menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Meskipun dalam beberapa laga uji coba sebelumnya, baik MU dan Chelsea terkesan belum siap tampil secara fisik maupun mental untuk menghadapi musim kompetisi baru, pasca Piala Dunia 2010.

Bagi manajer MU Sir Alex Ferguson maupun Chelsea Carlo Ancelotti, partai ini juga menjadi tolak ukur atau kesempatan terakhir siap tidaknya anak asuh mereka sebelum melakoni partai perdana Liga Premier pekan depan.


Kubu MU, Wayne Rooney baru bergabung Selasa lalu dan baru sekali tampil dalam uji coba ketika melawan Airtricity League XI dengan skor 4-1 untuk kemenangan MU. Rooney gagal mencetak gol dan melanjutkan kemandulannya bersama tim Inggris. Kemenangan itu sendiri mengakhiri rangkaian uji coba MU yang diwarnai dua kekalahan, yakni oleh Kansas City Wizards (1-2) dan Chivas Guadalajara (2-3).

Kondisi Chelsea juga tidak jauh berbeda. Pelatih Carlo Ancelotti tidak bisa menurunkan Petr Cech dan Didier Drogba dalm uji coba karena cedera. Meski keduanya dikabarkan mulai membaik, tetap saja diragukan bisa tampil sempurna dalam laga malam nanti.

Dalam rangkaian uji coba, The Blues mengalami tiga kekalahan beruntun dalam empat laga yang dilakoninya. Tim ini sempat menang 1-0 atas Crystal Palace, kemudian keok ditangan Ajax (1-3), Frankfurt (1-2), dan Hamburg (1-2).

Dari segi amunisi, MU lebih terlihat lebih siap untuk laga Community Shield. Pelatih Sir Alex Ferguson sudah sempat menurunkan dua pemain baru, bek Chris Smalling (Fulham) dan penyerang Javier Hernandez (Chivas), dalam beberapa uji coba. Performa Hernandez cukup memukau, terutama kecepatannya.

Yossi Benayoun (ex Liverpool) rekrutan anyar Chelsea ini sudah dicoba. Meski Ancelotti menyebut pemain ini lebih cerdas daripada Joe Cole (yang memilih bertukar posisi dengan berlabuh di Liverpool), tetapi gelandang berkewarganegaraan Israel itu belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Striker Nicolas Anelka dipastikan mengisi peran Didier Drogba yang belum fit benar, sedangkan kiper Hilario menggantikan Petr Cech yang masih cedera. Trio Inggris John Terry, Frank Lampard dan Ashley Cole juga masuk skuat utama.

Laga malam tinan bakal menjadi ulangan duel Community Shields tahun 2007 dan 2009. Keduanya berakhir dengan adu penalti. MU menang pada 2007, sedangkan Chelsea jadi juara pada 2009. MU sudah juara 17 kali, Chelsea baru empat kali.

Kita tunggu saja bagaimana hasilnya. Selamat menyaksikan pertandingan Community Shields antara MU vs Chelsea.....!!!


Update: Hasil Pertandingan Community Shields; MU menang dengan skor 3-1 Chelsea.

Setan Merah memimpin lebih dulu lewat gol Antonio Valencia di menit 41. Striker baru Javier ‘Chicharito’ Hernandez menambah keunggulan MU menjadi 2-0 lewat golnya di menit 76.

Chelsea memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Salomon Kalou menit 83. Namun, menit 90 Dimitar Berbatov mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan MU menjadi 3-1.

No comments:

Post a Comment