Wednesday, February 24, 2010

Wow...Ada Anjing Tertinggi di Dunia

Giant George, nama anjing itu. Awal pekan ini dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia, Guinness World Records. Giant George merupakan seekor anjing ras Great Dane dari kota Tucson, negara bagian Arizona, Amerika Serikat.

Dengan tinggi sekitar 1,09 meter dan berat 111 kg, George si Raksasa berhak menyandang gelar "Anjing Tertinggi." Oleh pengurus Guinness World Records, tubuh George diukur dari ujung cakar hingga punggung.

"Setelah membaca sejumlah kontroversi dan laporan yang bertentangan dari sejumlah media, kami memutuskan mengirim seorang pengukur resmi untuk memastikan tinggi tubuh George. Maka, setelah mengukurnya, kami memastikan bahwa George adalah yang tertinggi," kata Craig Glenday, pemimpin redaksi Guinness World Records, dalam siaran pers di laman lembaga itu, Senin 22 Februari 2010.

George berhasil menyisihkan pemegang rekor tahun lalu bernama Titan, yang juga sesama anjing ras Great Dane namun lebih pendek sekitar 1,9 cm. Bersama pemiliknya, Titan pun tinggal di AS, namun di kota yang berbeda, yaitu San Diego.



(source:vivanews.com)

No comments:

Post a Comment