Thursday, February 11, 2010

Tips Cara Memperoleh Job Linkworth

Ngemeng-ngemeng, sudah lama tidak posting soal Make Money Online terutama dari Paid Review nih. Kali ini Pentol Kramat akan bagi-bagi pengalaman tentang program PTR Linkworth, yaitu Tips Cara Mendapatkan Job di Linkworth (LinkPost).

Pada dasarnya pembagian jatah job di Linkworth sangat mirip dengan Reviewme. Setiap job offer yang tersedia akan dibagikan keseluruh blogger yang memiliki kategori yang sama. Jadi, kita harus rajin-rajin membuka akun untuk mengecek apakah ada job linkpost atau tidak.

Ada 3 jenis LinkPost job dalam Linkworth
1. Linkpost dengan background hijau berarti job ini langsung bisa kita ambil tanpa menunggu persetujuan Advertiser.

2. Linkpost dengan background kuning berarti job ini bisa kita ambil namun harus dengan persetujuan advertiser, apakah blog kita layak atau tidak menerima job ini.

3. Linkpost dengan background merah berarti job ini tidak bisa kita ambil.


Lalu bagaimanakah langkah-langkah untuk mengecek job linkworth
1. Log in dahulu. Setelah berada di halaman dashboard, lihatlah ke menu Message Center (ada di sebelah kanan). Kemudian pilihlah Alert, bila ada tulisan ....LinkPost jobs available berarti ada job yang tersedia. Perhatikan gambar di bawah:



Apabila di bagian alert tidak ada tulisa di atas, ini berarti tidak ada linkpost job offer buat kita.



NB: Kadang-kadang ada advertiser yang memberikan tidak hanya satu job, bisa beberapa job sekaligus. Misalnya saja ada 2 job yang berasal dari 1 advertiser, sebaiknya kita ambil 1 job untuk 1 blog. Sedangkan job satunya lagi kita alihkan ke blog lainnya (apabila blog lain juga kompatibel/masuk kriteria mereka). Jika kita ambil 2 job atau lebih dari 1 advertiser maka yang akan terjadi adalah pesanan/BID kita tadi kemungkinan bakalan direject semua (thanks to Om Ndut buat share pengalamannya).


2. Klik pada 1 LinkPost jobs available. Setelah itu akan menuju ke halaman seperti terlihat gambar di bawah ini.



Apabila job berlatar belakang kuning, maka kita bisa mengambilinya tapi dengan persetujuan Advertiser. Klik "Accept this linkpost Job" untuk mengambil job tersebut.


3. Langkah selanjutnya klik Accept (berwarna biru) untuk menerima job, sedangkan untuk membatalkan tawaran tersebut klik Cancel (berwarna merah).



4. Setelah Accept di klik maka akan muncul pemberitahuan bahwa linkpost Job sudah diterima dan kita di minta menunggu konfirmasi dari Advertiser (lihat tulisan berwarna hijau).


Tunggulah konfirmasi ke email yang memberitahukan apakah blog kita diterima untuk mereview job tersebut atau tidak. Biasanya pemberitahuan akan diterima maksimal dalam 24 jam.

NB: Terkadang muncul tulisan berwarna merah yang mengkonfirmasikan bahwa job sudah tidak tersedia. 


Cukup sekian dulu untuk Tips Cara Mendapatkan Job di Linkworth.

Happy Earning Guys....!!!


Untuk cara daftar linkworth silahkan baca disini

No comments:

Post a Comment