Monday, February 1, 2010

Harga Sisa Cerutu Winston Churchill Rp66,7 Juta

Apapun benda peninggalan tokoh terkenal pasti akan dihargai lebih. Terbukti, sisa cerutu mantan Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill pun dibanderol lumayan mahal. Sisa dari cerutu Perdana Menteri di masa perang dunia kedua tersebut dijual melalui sebuah lelang di rumah lelang Auctioneers Keys, Aylsham, Inggris.

Harga yang diraih dalam pelelangan ini sebesar 4.500 poundsterling atau sekira Rp66,7 juta (Rp14,438 per pound). Sayang, sang pembeli tidak mau memberitahukan identitas, dia hanya menyebutkan lokasi tempat tinggalnya yaitu Norfolk, Inggris.

Sisa cerutu yang dihisap oleh Perdana Menteri paling populer di Inggris tersebut dipungut oleh seorang pekerja di kantor Perdana Menteri Inggris Downing Street nomor 10. Pekerja tersebut kemudian mengirim sisa cerutu (10 sentimeter) tersebut ke temannya.

Kemudian teman yang memegang cerutu bersejarah tersebut menyimpan benda berharga itu sampai ia mati, sebelum akhirnya berpindah tangan lagi ke anggota keluarganya, hingga akhirnya sampailah cerutu tersebut untuk dilelang.

Auctioneers Keys, selaku pihak pelelang bahkan tidak menyangka jika harga cerutu tersebut bisa mencapai Rp66,7 juta. Perkiraan awal harga cerutu tersebut hanya laku sekitar 350 poundsterling atau sekira Rp5,1 juta.

Hasil lelang ini adalah barang bekas Churchill yang menyentuh harga fantastis untuk kesekian kalinya. Sebelumnya pada November tahun lalu sebuah kue yang dijadikan asbak oleh Churcill berhasil dijual dengan seharga 4.200 poundsterling atau Rp62,3 juta.


(source:okezone.com)

No comments:

Post a Comment