Sunday, March 14, 2010

Peter Graves "Mission Impossible" Meninggal

New York Times melaporkan, aktor Peter Graves, bintang dari serial TV 1.967-73 Mission Impossible meninggal karena serangan jantung Minggu di rumahnya di Pacific Palisades, California . Dia meninggal dalam usia 83.

Peter Graves muncul di zaman keemasan Hollywood klasik seperti 1953's Stalag 17 dan 1955's Night of the Hunter serta sejumlah genre film.

Lahir di Petrus Aurness di Minneapolis, ia bertugas di Angkatan Udara Amerika Serikat pada 1944-45, belajar drama di University of Minnesota, dan kemudian mengikuti kakaknya, Gunsmoke bintang James Arness, ke Hollywood. (Dia mengambil nama dari kakek untuk menghindari kebingungan dengan kakaknya.)

Seperti saudaranya, Graves menemukan beberapa peran dan yang paling dikenal di TV adalah Mission Impossible, dia bermain sebagai Jim Phelps, pemimpin dari organisasi mata-mata super rahasia. Ia mendapatkan Golden Globe pada tahun 1971 dan nominasi Emmy pada tahun 1969. Mulai tahun 1987, ia menjabat sebagai host di A & E's Biography seri (yang memenangkan satu-satunya Emmy, pada tahun 1997, untuk Judy Garland: Beyond the Rainbow).

No comments:

Post a Comment