Sunday, November 15, 2009

Tips Awal Mendaftar Paid Review

Sebenarnya mendaftar Paid to Review bukanlah hal yang sulit. Agar bisa lolos atau di approve, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum mendaftarkan blog pada progran-program paid review. Bahkan pada beberapa broker paid review menjadikannya sebagai syarat mutlak untuk bisa mengikuti programmya. Para advertiser pun tak sedikit menerapkan hal serupa. Simak baik-baik beberapa faktor di bawah ini, sebelum mendaftarkan blog pada program PTR:

1. Konten

Isi blog sangat berpengaruh diterima atau tidaknya suatu blog. Konten original dan tata bahasa yang baik akan memperlancar proses penerimaan blog dalam market place paid review. Bahkan smorthy mengharuskan isi blog 100% karya sendiri, bukan hasil copy paste.

2. Page Rank

Bisa dikatakan page rank adalah syarat mutlak karena ini adalah yang diincar oleh para advertiser. Semakin tinggi pagerank maka semakin mudah pula untuk di approve dan nilai jualnya pun juga semakin tinggi. Menurut pengalamanku patokan PR minimal 3.

3. Alexa

Ranking Alexa menunjukkan persaingan traffik yang datang pada blog. Semakin kecil Alexa semakin baik. Patokannya di bawah 500 ribu, namun di bawah 1 juta sudah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh beberapa broker paid review

4. Back Link

Back Link atau tautan link yang mengarah ke blog milik kita menggambarkan keelitan blog dan popularitas. Semakin banyak back link maka posisi blog akan semakin kokoh di mata Search Engine.

5. Technorati

Technorat sebenarnya tidak mutlak diperlukan, hanya sebagai tambahan saja. Seperti Alexa, semakin kecil angka Technorati maka semakin bagus blog kita.

6. RSS Reader

Ini juga syarat tambahan. Semakin melimpah pengunjung atau pembaca yang berlangganan RSS feed, semakin tinggi nilai blog kita.

7. Usaha keras, tidak mudah putus asa. Perkuat benteng pertahanan jiwa agar tidak mudah stress atau depresi karena sering gagal dalm mengikuti PTR. Manusia tidak akan sukses bila berusaha dan bekerja sendiri, jadi bertanya dan belajar pada blogger yang lebih dulu tahu tentang PTR adalah keharusan.

Kira-kira itulah faktor-faktor yang berpengaruh dalam mengikuti paid to review. Oiya, bila sudah mulai mendapatkan hasil dalam Make Money Online dari blog, jangan lupa menyisihkan sedikit dari penghasilan kita untuk orang-orang yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Dengan begitu semoga rejeki dalam bermain paid review akan semakin lancar. Amiin.



No comments:

Post a Comment