Tuesday, November 17, 2009

Mengoptimalkan Google Hot Trends untuk Meningkatkan Klik Adsense

Salah satu cara untuk meningkatkan earning adsense yaitu dengan mengejar klik tertarget dari pengunjung negara adi daya Amerika dan Canada. Untuk menjaring pengunjung dari negara tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan berita terbaru, gossip, etc via Google Hot Trends.

Hot Trends (USA) Adalah 100 keyword yang paling ramai dibicarakan dan dicari via google oleh netters USA. Logikanya adalah pada tampilan Hot Trends USA adalah keyword yang sedang ramai dicari oleh masyarakat Amerika, jadi untuk mendatangkan traffic dari USA kita tinggal menyediakan apa yang mereka cari di blog kita.

Sebagai contoh, hari ini (16 Nov 2009 pagi WIB) keyword yang banyak dicari adalah Intersex dan Intersex Genital Photos Masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2). Pada salah satu blog aku yang berbahasa Inggris sengaja aku posting tentang intersex, tujuannya tentu saja biar traffic dari USA datang bertubi-tubi dengan harapan jumlah klik adsense pun juga meningkat.

Hasilnya, tanpa blogwalking pun pengunjung (terutama dari Amerika dan Canada)dalam setengah hari sudah mencapai ratusan. Hot Trends bisa berubah setiap saat, sesuai kata kunci apa yang lagi di cari oleh penduduk negara adi daya tersebut. Misalnya pada pagi hari keyword intersex masih menduduki peringkat satu, pada siang harinya intersex sudah digeser oleh Lorenzo Von Matterhorn.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengotimasi Google Hot Trends USA. Terus terang aku bukanlah orang yang paham tentang SEO, tapi di sini akan aku jelaskan sedikit.

1. Optimalkan keyword pada judul post, kalimat pembuka, tengah-tengah dan pada akhir post. Jangan terlalu banyak meletakkan keyword, karena yang ada nantinya justru dianggap spam. Silahkan baca artikel aku sebelumnya tentang tips menyebar keyword dalam posting.

2. Submit url artikel yang telah di publish ke Google, Yahoo dan Bing. Maksudnya adalah untuk membantu agar artikel yang telah di publish bisa cepat terindeks oleh Search Engine.

3. Submit ke Social Bookmark dan Ping Service. Social Bookmark kita gunakan untuk menyebar luaskan tulisan yang kita buat sehingga bisa meningkatkan kesempatan blog untuk dikunjungi menjadi semakin besar. Untuk menghindari anggapan duplikat konten, usahakan mensubmit setlah tulisan yang kita buat tadi terindeks oleh mesin pencari google. Sedangkan Ping Service akan membantu tulisan kita lebih cepat terindeks atau ter-crawl.

4. Peletakkan Iklan Adsense. Peletakkan iklan dan bentuk iklan sangat berpengaruh terhadap ada tidaknya klik. Jumlah pengunjung banyak bukanlah jaminan akan banyak klik iklan. Letak iklan yang katanya sering ada klik , memiliki harga klik tinggi adalah di bawah judul posting, di bawah dan atau di tengah posting.

5. Bangun link buliding berupa tautan ke artikel sebelumnya dengan keyword yang relevan.

Sebetulnya masih banyak optimasi yang lain, tapi menurutku itu saja sudah cukup. Oiya, cara ini hanyalah sekedar sharing saja dan tidak menjamin akan berhasil seratus persen. Hasil pada setiap blog mungkin akan berbeda.

No comments:

Post a Comment