Monday, July 6, 2009

Blog Masuk Google Sand Box Nih

Kelihatannya blog ini masuk Google Sand Box. Beberapa waktu yang lalu aku cek di pencarian Google masih terindeks, eh kemarin aku cek lagi ternyata sudah lenyap tak berbekas.

Banyak blogger yang ketakutan dan bingung bila blognya masuk sand box, biasanya dialami oleh blog-blog yang masuh baru. Tak masalah buatku, beberapa bulan kedepan juga bakalan ke indeks lagi. Yang terpenting sekarang tetep bersemangat nge-blog.

Ada yang belum tahu apa itu google sand box? Kalau yang suadah tahu tolong kasih tahu dong!!

Sepengetahuanku sih google sand box itu....

Bulan Maret 2004, Mbah Google mulai meletakkan filter pada alogaritma-alogaritma google. Maksudnya sih memfilter website-website yang masih memiliki beberapa kekurangan, sehingga yang benar-benar memiliki kualitas bagus dan konten up to date dapat lebih di dahulukan.

Symptomnya adalah Blog kita hanya sebagian yang terindeks di Google Search Atau malah Tidak masuk sama sekali dalam Google Search enggine ( ini yang terjadi denga blog aku. Cara Mengeceknya mudah kok, ketikkan aja perintah Site:url blog sampeyan pada kotak pencarian google.Kalau muncul ya alhamdulillah, seandainya tidak muncul ya jangan terus putus asa.

Cara agar blog kita lekas keluar dari Sand Box gimana ya? Berusaha aja dengan mendapatkan backlink dari blog/web berpage rank tinggi. Bisa juga dengan menghilangkan keyword-keywod yang tak diperlukan dalam Blog. Misalnya saja blog dirimu anda punya tema Bisnis Online tapi ada Keyword Bugil dalam Blogmu. Misal mau lebih baik dihilangin aja tuh. Terus terang, aku punya asumsi keyword yang tidak relevan tadi yang menyebabkan blog ini lenyap dari google search engine. Dan ada satu lagi, optimasi terlalu berlebihan kali ya? Secara blog ini masih bayi, so Google mengganggapnya spam.

Oh iya, ini yang bikin aku tambah tekor. Page rank juga anjlok dari 2 ke 0. Sudah jatuh tertimpa tangga, kata mbah darmo. Tapi tetep seperti yang aku bilang, aku ga terlalu mikirin, yang penting blogging jalan terus.

Ada yang mau nambahin ga? Sampein aja di kotak komentar, okay Coy...

No comments:

Post a Comment