Tuesday, July 6, 2010

Prediksi Skor Belanda vs Uruguay

Belanda vs Uruguay, sebuah laga yang patut disikapi dengan optimisme. Keduanya telah memperlihatkan kekuatan masing-masing dengan catatan tak terkalahkan sampai ke perempat final. Uruguay maju ke semifinal Piala Dunia 2010 setelah menundukkan Ghana dalam drama adu penalti. Sedangkan Belanda menyingkirkan favorit juara Brasil. Laga Uruguay melawan Belanda akan berlangsung di Green Point Stadium, Cape Town, pada 6 Juli sekitar pukul 01.30 dinihari WIB.

Uruguay kini menempati peringkat 16 dunia. Sedangkan tim Oranye jauh di atasnya, peringkat 4 dunia.

Kecenderungan defensif bakal mewarnai laga ini karena pertahanan rapat dengan bantuan gelandang sama-sama disukai kedua tim. Serangan balik cepat yang dipersiapkan sebagai konsekuensi bertahan itu pun bakal sering terlihat.

Uruguay diperkirakan menerapkan sistem 4-3-3. Sedangkan Belanda 4-5-1.

Bert van Marwijk akan menurunkan lagi dua gelandang bertahan dan tiga gelandang menyerang. Ide utamanya adalah memenangi bola sesering mungkin. Aliran bola cepat dari dua kelompok gelandang itu tetap jadi senjata Belanda.

Belanda terbilang komplit dari formasi kekuatan. Di depan, tim Oranye memiliki Robin van Persie, Eljero Elia, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder, gelandang yang juga acapkali membantu serangan.

Belanda juga memiliki pemain bertahan yang terbilang kuat, Gregory van der Wiel dan pemain tengah Nigel de Jong. Namun keduanya akan absen. Khalid Boulahrouz dan Demy de Zeeuw kemungkinan akan turun lapangan.

Sementara itu, Uruguay dipastikan tidak akan diperkuat pemain tengah kreatif Nicolas Lodeiro, yang mengalami cedera patah tulang kaki, serta pemain yang lagi dihukum Luis Suarez dan pemain bertahan Jorge Fucile.

Tim Amerika Selatan itu akan diperkuat pemain bertahan Diego Godin setelah pemain itu sembuh dari nyeri paha. Sedangkan kapten Diego Lugano dikhawatirkan tidak dapat tampil karena cedera kaki. Di depan praktis Uruguay mengandalkan pemain veteran, Diego Forlan.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 2 kali. Pertemuan pertama pada Piala Dunia 1974, Belanda menang 2-0, sedangakan pada pertemuan kedua 1980, giliran Uruguay yang mengalahkan Belanda dengan skor 2-0.


Perkiraan Susunan Pemain
Uruguay: 1-Fernando Muslera, 6-Mauricio Victorino,2-Diego Lugano, 22-Caceres, 16-Maxi Pereira, 17-Egidio Arevalo, 15-Diego Perez, 10-Diego Forlan, 10-Alvaro Fernandez, 7-Edinson Cavani, 11-A.Pereira

Belanda: 1-Maarten Stekelenburg; 13-Andre Ooijer, 3-John Heitinga, 5-Giovanni van Bronckhorst, 12-Boulahrouz; 14-De Zeeuw, 6-Mark van Bommel; 10-Wesley Sneijder, 7-Dirk Kuyt, 11-Arjen Robben; 9-Robin van Persie


Prediksi Skor Belanda vs Uruguay
Belanda akan menang melawan Uruguay dengan skor 2-0. Saksikan pertandingan semifinal Piala Dunia 2010 antara Uruguay vs Belanda LIVE di RCTI pada tanggal 7 Juli 2010, pukul 01.30 WIB.

No comments:

Post a Comment