Sunday, June 7, 2009

Prita Mulyasari + RS OMNI = ?

Seiring mencuatnya kasus Prita apakah berpengaruh terhadap jumlah kunjungan pasien di RS OMNI? Kemungkinan berpengaruh tetap ada, entah itu bertambah sedikit atau justru bertambah banyak. Kalau menurutku malah bertambah banyak..bertambah banyak diliput media masa maksudnya. Soal pengaruh jumlah kunjungan pasien akibat kasus Prita dengan RS OMNI aku tidak tahu, belum melakukan survey soalnya.

Seandainya jumlah kunjungan pasien ikut menurun akibat kasus email Prita, alangkah kasihan rekan okupasi terapis yang bekerja di sana (kalau ada sih..ha..ha..). Tentu saja pendapatan di instalasi Okupasi Terapi otomatis akan menurun juga. Ikut prihtin ya....


Berawal dari email Prita ke rekan-rekannya berakhir di balik jeruji selama 3 minggu. Sebut saja Prita, Prita Mulyasari. Seorang ibu rumah tangga beranak dua, tiba-tiba menjadi sosok selebritis dadakan . Akibat perselisihan dengan Rumah Sakit OMNI, Prita di tuduh melakukan tindakan pencemaran nama baik dan di terkena dakwaan tindakan pidana maupun perdata. Hal ini dirasa kurang adil oleh banyak kalangan, merekapun berbondong-bondong secara iklas memberikan dukungan dengan harapan kasus Prita ini cepat selesai secara adil.

Lain Prita Mulyasari lain pula dengan Manohara Odilia Pinot. Kasus Manohara dengan Kerajan Kelantan kembali mencuatkan namanya setelah lama tenggelam. Manohara Pinot yang notabene adalah seorang model kini naik daun lagi, namanya santer diberitakan diberbagai media cetak maupun elektronik. Kasus Manohara lebih heboh karena secara tidak langsung melibatkan dua negara. Sehingga membuat hubungan kedua negara ini sedikit panas.

Di saat Indonesia menyikapinya dengan adem ayem, Malaysia justru menanggapinya dengan mengirim tentara perang memasuki wilayah teritorial Indonesia (ngajak gelut sajake...semprul tenan). Mayoritas masyarakat Indonesia pun akhirnya mengingatkan pemerintah soal Ambalat. Ambalat yang berada di Kalimantan masuk ke dalam wilayah kedaulatan Indonesia tetapi Malaysia punya Nadzar untuk mencaploknya.

Cukup sekian dulu tulisan tentang hiruk pikuk kasus Prita-RS OMNI, Manohara Pinot hingga berujung kekhawatiran soal Ambalat


No comments:

Post a Comment