Friday, November 27, 2009

Text-Link-Ads: Program jualan link terfavorit

Text Link Ads atau lebih sering disebut TLA, merupakan program make money from blog yang cukup menggiurkan. Sangat potensial untuk dijadikan lahan mendapatkan passive income yang aduhai. Bahkan ada beberapa blogger Indonesia yang bisa mendapatkan $1000 lebih dalam sebulan hanya dengan jualan link di TLA.

TLA, support untuk blog dengan mesin WP mauapun blogspot. Syaratnya cukup mudah, blog WP minimal PR2 sedangkan blogspot minimal PR3. Khusus blog WP, maka akan diberikan semacam plugin yang harus di-instal, sedangkan blogspot tidak perlu meng-instal kode apa pun. Kalau ada link yang terjual, barulah si empunya blog harus memasang kode link secara manual.

Mengapa bisa dikatakan berpotensi besar? eh..eh...karena..harga link bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Selain dipengaruhi oleh PR dan popularitas, kualitas posting, tampilan atau desain blog termasuk tata letak blog juga menjadi pertimbangan untuk menentukan besarnya harga per link. Penawaran harganya bisa bervariasi, bisa dari pagerank maupun negosiasi pihak pembeli dengan brokernya. Namun yang jelas adalah blogger tidak dapat menentukan harganya sendiri, pihak TLA yang akan menentukan harga jual link berdasarkan akumulasi antara pagerank, alexa, Technorati.

Sedikit saran bagi yang mau ataupun sudah bergabung di text-link-ads. Buatlah posting berbahasa Inggris tentang finance (loans dan sejenisnya), travel, game, insurance. Karena keyword-keyword itulah yang paling laku terjual di text link ads. Blog berbahasa Indonesia bisa ikutan, namun tetap disarankan memuat posting berbahasa Inggris. Pengunjung blog minimal 20 per hari sudah memenuhi syarat untuk bisa daftar jualan link di TLA.

Untuk infomasi lebih lanjut, silahkan mendaftar langsung di Text-Link-Ads


No comments:

Post a Comment